News  

Indonesia Hadir di Pameran Interior Lifestyle Tokyo 2024

Walai.id, Tokyo – Direktur Pengembangan Ekspor Produk Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati, secara resmi membuka Paviliun Indonesia pada Pameran Interior Lifestyle Tokyo yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu 12/6/2024.

Pameran Interior Lifestyle Tokyo adalah ajang internasional tahunan berkonsep B to B yang diselenggarakan oleh Messe Frankfurt, khusus untuk produk kreatif yang berkaitan dengan rumah dan gaya hidup.

Merry Maryati menekankan bahwa keikutsertaan Indonesia pada pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Indonesia yang berdesain baik dan ramah lingkungan ke pasar Jepang dan dunia.

Baca Juga :  KLHK: PT National Sago Prima Telah Bayar Ganti Rugi Karhutla Rp160 Miliar

“Kami ingin menunjukkan bahwa produk Indonesia tidak hanya memiliki kualitas tinggi, tetapi juga memperhatikan aspek keberlanjutan,” ujar Merry.

Paviliun Indonesia menampilkan pemenang Good Design Indonesia (GDI) dan peserta pendampingan Designers Dispatch Service (DDS) yang terpilih melalui proses kurasi.

Perusahaan yang berpartisipasi adalah Baliism dari Bali, Bale Rattan dari NTB, PT Homeware International Indonesia dari Tangerang Banten, Javani Narutala Indonesia, dan CV Palem Craft dari Yogyakarta.

Baca Juga :  Pemerintah Optimisme Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2024

Partisipasi Indonesia pada Interior Lifestyle Tokyo 2024 dikoordinasikan oleh Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, bekerja sama dengan Japan External Trade Organization (JETRO) Jakarta, Atase Perdagangan Tokyo, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka.

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah Atase Perdagangan RI Tokyo, Kepala ITPC Osaka, serta perwakilan KBRI Tokyo dan Kemenko Perekonomian. Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan eksposur dan daya saing produk kreatif Indonesia di pasar internasional.

Tinggalkan Balasan