News  

Wali Kota Makassar Mendorong Mahasiswa PTMAI Peran dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mendorong mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) untuk aktif berperan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pomanto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTMAI di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada Selasa (23/4/2024).

Pomanto menganggap kegiatan yang digagas oleh pemuda mahasiswa kader kampus Muhammadiyah dan Aisyah sebagai langkah yang penting untuk mengambil peran yang besar di masa depan.

“Saya melihat ini sebagai sebuah konsolidasi strategis menuju Indonesia Emas, karena yang akan menjadikan Indonesia Emas adalah generasi muda, kita hanya menjadi fasilitator saja,” ujar Pomanto.

Baca Juga :  Mapala STAI DDI PANGKEP Melaporkan Potensi Longsor Susulan

Lebih lanjut, Pomanto menyatakan bahwa tugas generasi saat ini adalah membantu dan mendorong generasi penerus bangsa dengan mempelajari pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi masa depan.

“Maka dari itu, kita harus mewariskan cara berpikir dan wawasan dalam melihat masa lalu dan masa depan melalui pembelajaran sejarah. Generasi mendatang akan menentukan arah bangsa ini, ” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pomanto juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM PTMAI.

Baca Juga :  Bupati Maros Launching Sepuluh Aksi Perubahan Bersama PKA Angkatan XI

Ia berharap agar kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pemimpin yang membawa kemajuan bagi Islam, bangsa, dan negara.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan Rakernas BEM PTMAI. Semoga kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pewaris obor yang membawa kemajuan bagi Islam, bangsa, dan negara kita,” ungkapnya.

Pomanto menekankan bahwa memiliki pandangan yang luas dalam memahami peran dalam membangun bangsa sangatlah penting. Ia mengingatkan bahwa masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *