News  

109 Calon Paskibraka Kabupaten Maros Melangkah ke Tahap Akhir Seleksi

Walai.id, Maros – Setelah melalui serangkaian tes yang meliputi wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, pelatihan baris berbaris (PBB), dan kesamaptaan, 109 calon Paskibraka Kabupaten Maros tahun 2024 memasuki tahap seleksi terakhir, yakni tes kepribadian.

Tes ini dilaksanakan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kompleks SKPD Kabupaten Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Sabtu, 09/03/2024.

Dari jumlah peserta tersebut, hanya 72 yang akan terpilih untuk menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Maros tahun ini, dengan rincian 36 putra dan 36 putri.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Mengarahkan Kegiatan Sosialisasi Taspen Life untuk PPPK

“Hari ini, sebanyak 109 peserta mengikuti seleksi terakhir, yang terdiri dari 61 putra dan 48 putri,” ungkap Koordinator panitia pelaksana, Kabid Pengembangan Nilai-nilai Kesatuan Bangsa, Dra. Murniati. M.S.i.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Maros, Alridho Ramadhan, menjelaskan bahwa penilaian terhadap calon Paskibraka 2024 melibatkan hasil seluruh tes yang telah diakumulasikan sejak awal.

Baca Juga :  PC PMII Kabupaten Maros Peringati Harlah ke-64 Tahun

Peserta yang berhasil akan diumumkan secara daring atau online setelah pengumuman paskibraka tingkat provinsi.

“Dari 109 peserta yang mengikuti tahap seleksi terakhir ini, hanya 72 peserta yang akan dipilih berdasarkan akumulasi nilai mereka sejak mengikuti seluruh rangkaian tes sebelumnya,” ujar Ketua PPI Maros, Alridho Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *