News  

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Menggelar Festival Anak Sholeh

Walai.id, Barru – Mahasiswa KKN angkatan 74 dari UIN Alauddin Makassar turut berkontribusi dalam pembangunan sosial Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Dengan menggelar kegiatan Program Kerja Festival Anak Sholeh, Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raodhatul Muflihin Dusun Galung, Desa Galung, Kabupaten Barru, Pada hari Kamis, 08 Februari 2024.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi yang Islami, Berakhlakul Karimah, Menuju Desa Galung yang Lebih Maju”, festival ini bertujuan untuk meningkatkan keberagamaan dan karakter Islami bagi siswa dan siswi Desa Galung, demi kemajuan desa yang lebih baik.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Galung, Bapak Jumardin Jafar, S.Pd.i, beserta istrinya selaku Ketua Tim PKK Desa Galung, serta tamu undangan dari organisasi kepemudaan, yakni Karang Taruna Desa Galung.

Dalam sambutannya, Koordinator Desa Mahasiswa KKN, Ansar Muyassar, menyampaikan harapannya agar peserta festival dapat meningkatkan kualitas keagamaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Baca Juga :  Danny Pomanto Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

Sementara itu, Kepala Desa Galung, Bapak Jumardin Jafar, S.Pd.i, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar. Ia berharap kegiatan ini mampu menciptakan generasi yang Islami dan berakhlakul karimah, sesuai dengan visi misi desa.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa juga memberikan dukungan kepada kegiatan ini dengan memberikan bantuan langsung kepada panitia pelaksana, yakni mahasiswa KKN Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *