News  

Lanjutkan Bantuan Pangan, Menko Airlangga Bertemu Penerima Bantuan di Bali

Walai.id, Bali – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, kembali menegaskan kelanjutan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan pangan berupa beras hingga Juni 2024.

Saat berada di Kelurahan Serangan, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 13/1/2024. Airlangga berdialog langsung dengan Penerima Bantuan Pangan (PBP), yang terdiri dari berbagai kalangan seperti pedagang gorengan, pembantu rumah tangga, buruh, cleaning service, dan nelayan pencari kerang.

Menko Airlangga menyampaikan bahwa setelah melakukan kunjungan di berbagai daerah, mayoritas masyarakat mendukung kelanjutan BLT.

Baca Juga :  Cepat Salurkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, Tetap Utamakan Akuntabilitas

Presiden Joko Widodo telah menyetujui kelanjutan program ini hingga bulan Juni 2024, dan saat ini pemerintah tengah membahas aspek teknisnya.

Kegiatan Menko Airlangga tersebut tidak hanya menunjukkan komitmen pemerintah terhadap program bantuan, tetapi juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Bantuan pangan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang rentan terhadap kenaikan harga pangan.

Airlangga juga mengakui bahwa program bantuan pangan membantu dalam menekan kenaikan harga beras di masyarakat. Inflasi beras yang mencapai 5,61% pada September 2023 berhasil turun menjadi 0,48% pada Desember 2023. Program ini akan menyasar 22 juta PBP di seluruh Indonesia, dan setiap penerima akan mendapatkan 10kg beras setiap bulan.

Baca Juga :  Revitalisasi Sentra IKM Didorong oleh Kemenperin untuk Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus

Dengan terus melibatkan diri secara langsung dalam berbagai kunjungan lapangan, Menko Airlangga memastikan bahwa pemerintah memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Program bantuan pangan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *