News  

Menteri Perdagangan Tinjau Ketersediaan dan Harga Barang Kebutuhan Pokok di Batam

Walai.id, Batam – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, melaksanakan pemantauan langsung terhadap barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Pagi Toss 3000, Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu 17 Desember 2023.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bapok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Mendag menyampaikan bahwa harga cabai di Batam telah berada di bawah harga rata-rata nasional, memberikan gambaran positif terkait stabilitas harga di daerah tersebut.

Baca Juga :  Menkominfo Dorong Industri Pers Kembangkan Inovasi Digital

Dalam rangka pemantauan tersebut, harga beberapa komoditas bapok di Pasar Pagi Toss 3000, Batam, tercatat sebagai berikut:

  • Cabai hijau besar: Rp30.000/kg
  • Cabai merah besar: Rp45.000-Rp50.000/kg
  • Cabai rawit hijau: Rp45.000/kg
  • Cabai rawit merah: Rp70.000-Rp75.000/kg
  • Bawang putih: Rp30.000/kg
  • Bawang merah: Rp35.000/kg
Baca Juga :  Uji Publik Permendikbudristek Kurikulum Merdeka: Membangun Pendidikan Bersama Pemangku Kepentingan

Menteri Perdagangan menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bapok untuk memastikan masyarakat dapat merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan tenang dan nyaman.

Langkah-langkah konkret diambil dengan memastikan harga cabai di bawah rata-rata nasional, sehingga masyarakat dapat mengakses bahan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang perayaan tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *