News  

Kabupaten Maros Terima Penghargaan Program Kesejahteraan Siswa dan Penanggulangan Stunting

Walai.id, Maros – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, didampingi Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, menerima penghargaan sebagai Piala Terbaik Ke-2 atas komitmen pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS) Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pangan Nasional yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, di Kantor Bupati Maros, pada Senin 11/12/2023.

Dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket nutrisi untuk anak penderita kasus stunting sebanyak 740 paket.

Bantuan ini akan didistribusikan ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros sebagai langkah konkret dalam penanggulangan stunting di tingkat lokal.

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Musrenbang Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tahun 2024

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan komitmen semua pihak yang terlibat dalam program GENIUS.

“Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan program ini. Ini menjadi dorongan bagi kita untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan gizi anak-anak di daerah kita,” ucap Bupati Chaidir Syam.

Selanjutnya, Bupati Maros juga menyerahkan Piagam Penghargaan ECCNE AWARD dari SEAMEO RECFON dan BKKBN kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros sebagai salah satu finalis enam besar dalam kegiatan Implementasi Program “Anakku Sehat dan Cerdas untuk Akselerasi Penurunan Stunting” tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Sekda Maros Buka Sosialisasi Petunjuk Teknis Dana BOSP 2024 untuk SMP

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas usaha Kabupaten Maros dalam menanggulangi masalah stunting.

Puncak acara adalah penyerahan trofi dan piagam penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Nasional kepada Hj. Sitti Asiah, SKM., M.Kes, seorang nutrisionis ahli media Puskesmas Turikale. Hj. Sitti Asiah akan mewakili Provinsi Sulsel ke tingkat nasional.

Bupati Maros dan Sekretaris Daerah menyampaikan komitmen penuh untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak di Kabupaten Maros.

Program-program seperti GENIUS dan upaya penanggulangan stunting diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan kesejahteraan dan kesehatan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *