News  

Bupati Maros Buka Pelatihan Pendataan Anak Tidak Sekolah untuk Aparatur Desa

Walai.id, Maros – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, membuka kegiatan pelatihan pendataan Anak Tidak Sekolah (ATS) bagi Aparatur Desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Baruga B Kantor Bupati pada Rabu 6 Desember 2023, bertujuan meningkatkan pemahaman dan penanganan isu ketidak sekolahan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati menyoroti pentingnya pendataan ATS sebagai dasar untuk merumuskan kebijakan pendidikan yang lebih efektif.

Mengetahui secara akurat jumlah dan penyebab anak tidak sekolah di daerah ini dianggap krusial dalam upaya meningkatkan akses pendidikan bagi semua anak.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Bupati memberikan apresiasi kepada aparatur desa yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini. Peran aktif mereka diharapkan dapat memastikan pengumpulan informasi yang akurat dan komprehensif.

Keterlibatan langsung aparatur desa diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan pendidikan di tingkat lokal.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Maros untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam menghadapi tantangan pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Maros Resmi Meluncurkan Program Rumah Kemas & ZCoffee BAZNAS Maros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang jumlah dan penyebab anak tidak sekolah, diharapkan langkah-langkah yang lebih tepat dan efisien dapat diambil untuk meningkatkan akses pendidikan bagi semua anak.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Maros dalam merumuskan kebijakan pendidikan yang lebih terarah dan berdaya guna.

Dengan hasil pelatihan, diharapkan pemerintah setempat dapat mengambil tindakan konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses yang lebih luas kepada anak-anak di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *