News  

Presiden Jokowi Tunjuk Kepala Bapanas sebagai Plt Menteri Pertanian

Walai.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Surat tersebut diserahkan kepada Presiden oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis malam (05/10/2023) dan telah ditindaklanjuti.

Presiden Jokowi menyatakan, “Iya tadi malam sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga.”

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Untuk mengisi posisi Menteri Pertanian yang kosong, Presiden Jokowi telah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, sebagai pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Presiden menjelaskan alasan di balik penunjukan Kepala Bapanas sebagai Plt Menteri Pertanian, “Penggantinya masih plt. Plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan (Nasional).” Penunjukan ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi dalam tugas-tugas terkait pertanian.

Selanjutnya, untuk mengisi jabatan Menteri Pertanian secara definitif, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pihaknya akan segera menyiapkan penggantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *