News  

Presiden Joko Widodo Mendorong Pertumbuhan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia

Walai.id, Nasional – Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, membuka Indonesian Furniture Industry and Handicraft Association (IFFINA) Expo & Design 2023 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada tanggal 14 September.

Presiden Jokowi menyoroti potensi pasar industri mebel global yang mencapai USD 766 miliar, sementara kontribusi Indonesia masih sangat kecil, yaitu hanya sekitar USD 2,8 miliar pada tahun 2022. Meskipun demikian, Indonesia memiliki sumber daya bahan baku dan tenaga kerja yang siap untuk berkembang di sektor ini.

Baca Juga :  Menkominfo Ajak Pelaku Bisnis Optimalkan Pemanfaatan AI

Presiden Jokowi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendorong agar produk-produk mebel dalam negeri dapat bersaing di pasar internasional dan tidak tergantung pada produk impor. Indonesia memiliki keunggulan yang signifikan, baik dari segi bahan baku, sumber daya manusia, maupun kekayaan seni budayanya.

Baca Juga :  KLHK Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Kurban dan Pembagian 1.000 Paket Sembako

IFFINA Expo & Design 2023 adalah ajang bergengsi yang diadakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023, di mana industri mebel dan kerajinan Indonesia dapat memamerkan potensi dan kreativitas mereka kepada dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *