News  

Presiden Joko Widodo Melakukan Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Walai.id, Nasional – Presiden Joko Widodo kembali melakukan penyaluran bantuan pangan berupa beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Kali ini, penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Gudang Bulog Purwasari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada tanggal 14 September 2023.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Bantuan beras akan disalurkan kepada 21,3 juta KPM.

Baca Juga :  Kominfo Dorong Kepatuhan Pengguna SFR

“Dalam program ini, setiap bulan akan disalurkan 10 kilogram beras kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat. Ini akan berlangsung selama tiga bulan, yaitu September, Oktober, dan November,” ujar Presiden.

Sejumlah warga penerima bantuan merasa bersyukur atas beras yang mereka terima dari pemerintah. Salah satu warga penerima, Siti Maesaroh, mengungkapkan rasa senang dan terharunya karena mendapatkan bantuan langsung dari Presiden Jokowi. Ia berharap Presiden Jokowi selalu sukses dan sehat.

Baca Juga :  Pemerintah Indonesia Mengembangkan Kawasan Industri Generasi Keempat

Oyah, warga setempat yang juga mendapatkan bantuan beras dan sembako dari Presiden Jokowi, juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penyaluran bantuan beras adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Tinggalkan Balasan