News  

Menteri PPPA Serahkan Penghargaan Untuk Enam Kab/Kota Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak

Walai.id, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, telah menyerahkan penghargaan “Apresiasi kepada Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak” kepada enam kabupaten/kota di Indonesia.

Keenam daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Blora, Kabupaten Jembrana, Kota Mojokerto, Kabupaten Nias Utara, dan Kota Semarang.

Menteri PPPA menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang telah berusaha secara nyata dalam mencegah dan menangani stunting serta menciptakan daerah yang layak untuk anak-anak.

Baca Juga :  Cegah Judi Online, Kominfo Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi

Keenam daerah ini diakui telah berhasil mengoptimalkan upaya penurunan stunting secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi sinergi dan sinkronisasi antara pemangku kepentingan.

“Stunting adalah masalah serius yang harus diatasi bersama oleh semua pemangku kepentingan. Jika semua lembaga dan instansi dapat bekerja sama dalam mencegah dan menangani stunting, maka anak-anak di Indonesia dapat memiliki kualitas gizi yang baik dan kesehatan yang optimal. Saya berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada daerah-daerah lain untuk terus meningkatkan upaya mereka dalam mencegah stunting dan menciptakan daerah yang layak untuk anak-anak,” ungkap Menteri PPPA pada senin (11/9/2023).

Baca Juga :  Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Selain penghargaan untuk penanganan stunting, KompasTV juga memberikan apresiasi kepada daerah-daerah dalam kategori lain, seperti Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Daerah Peduli Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal, Daerah Peduli Pelayanan Publik, dan Daerah Peduli Keterbukaan Informasi Publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *