News  

Kemendag dan Kemenkop UKM Hadiri Rapat Kerja dengan Komisi VI

Walai.id, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, pada 12/9/2023.

Rapat kerja ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Sarmuji, dan dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi UKM, serta anggota Komisi VI DPR RI.

Agenda utama dari rapat kerja ini adalah Penyesuaian Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk Tahun Anggaran 2024, sesuai dengan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Baca Juga :  Konsumen Cerdas dan Pasar yang Adil: Pesan dari Dirjen PKTN

Hasil dari rapat kerja tersebut mencakup beberapa kesimpulan. Pertama, Komisi VI DPR RI menyetujui alokasi anggaran Kementerian Perdagangan RI untuk Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp1.967.270.125.000, sesuai dengan Surat Badan Anggaran DPR RI Nomor B/11091/AG.05.02/09/2023 tanggal 11 September 2023 yang berisi hasil pembahasan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2024.

Selanjutnya, sesuai dengan Surat dari Banggar tersebut, Komisi VI DPR RI meminta agar Kementerian Perdagangan RI segera menyampaikan penyesuaian anggaran per program paling lambat pada tanggal 13 September 2023, yang akan diteruskan ke Banggar.

Baca Juga :  DPW PAN Sulsel Dukung Zulkifli Hasan Kembali Pimpin PAN

Kesimpulan lainnya adalah bahwa Komisi VI DPR RI memberikan waktu kepada Kementerian Perdagangan RI selama 5 hari kerja untuk memberikan jawaban tertulis atas pertanyaan yang diajukan oleh anggota Komisi VI DPR RI.

Rapat kerja ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa anggaran untuk sektor perdagangan dan koperasi serta UKM telah disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas yang sesuai dengan rencana pemerintah untuk tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *