News  

Peluncuran Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Maros meluncurkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada Senin (17/07/2023) di Lapangan Upacara Pallantikang Maros.

Gerakan ini bertujuan untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme, serta mengikuti Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri tentang pembagian bendera merah putih.

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menyatakan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan berkolaborasi dalam Gerakan 10 Juta Bendera, dengan koordinasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Baca Juga :  Irfan AB Memfasilitasi Warga Terdaftar di BPJS ketenagakerjaan

“Melalui pembagian bendera ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan semarak perayaan HUT ke-78 RI,” jelas Bupati.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros, H Eldrin Saleh Nuhung menjelaskan bahwa Gerakan Pembagian Bendera ini bertujuan untuk mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

“Pembagian bendera ini bersifat nasional dan merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kemendagri untuk mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Setelah peluncuran Gerakan ini, Kesbangpol menantikan kontribusi Bendera Merah Putih dari seluruh OPD se-Kabupaten Maros, BUMN, BUMD, dan pihak swasta.

Baca Juga :  Bupati Maros Buka Kegiatan Kursus Menjahit dan Tata Busana Dinsos Maros

“Kami mengharapkan kontribusi sebanyak mungkin dari seluruh OPD, BUMN, BUMD, dan pihak swasta untuk mencukupkan jumlah bendera sekitar satu juta yang akan dibagikan secara cuma-cuma,” tambahnya.

Peluncuran Gerakan ini ditandai dengan penyerahan simbolis bendera ke Kecamatan Turikale, Mandai, Lau, Simbang, dan Bontoa. Setelah bendera-bendera telah terkumpul di Kesbangpol, mereka akan segera didistribusikan kepada masyarakat.

“Setelah bendera merah putih terkumpul, kami akan membagikannya ke 14 Kecamatan di Kabupaten Maros. Selain itu, kami juga akan membagikannya di Lampu Merah, Pasar Tradisional, dan kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera,” tutupnya.

Respon (1)

  1. Wow, fantastic blog format! How lengthy have you ever
    been running a blog for? you made running a blog
    glance easy. The total look of your web site is wonderful, as neatly as the content material!

    You can see similar here sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *