News  

Irfan AB: Kecamatan Mandai Sudah Perlu Ada SMKN Baru

Walai.id, Maros – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, Kembali menggelar Reses Sidang ke 3 di Desa Bonto Matene, Kecamatan Madai, Kabupaten Maros, Rabu 07/06/2023.

Reses kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Bonto Matene, H. Syarul, DPD Desa Bonto Matene, Kepala RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh pemuda.

Pada reses kali ini banyak aspirasi masyarat terkait masyarat persoalan pertanian, bantuan Usaha KUBE dan KUM, kesehatan, dan persoalan pendidikan.

Menurut Kepala Desa Bonto Matene, ada beberapa persoalan yang butuh solusi dan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

“Persoalan terkait draenase yang kurang baik sehingga berakibat banjir, irigasi untuk pengairan pertanian yang belum cukup dan persoalan BPJS Masyarat di Desa Bonto Matene”, Papar Kepala Desa.

Pada kesempatan tersebut Irfan AB menyampaikan bahwa persoalan jalan tani dan irigasi itu sangat penting untuk menunjang pertanian kita.

“InsyaAllah kami akan membawa dan perjuangkan aspirasi masyakat tersebut, apa lagi persoalan tersebut sangat penting untuk menunjang sektor pertanian di Kabuparten Maros”, papar Irfan AB.

Baca Juga :  Andi Sudirman Sulaiman Silaturahmi Dengan Rais Syuriah PWNU Sulsel

Selain itu persoalan Developer Perumahan yang tidak memperhatikan draenase sehingga berdampak pada lingkungan dan merugikan warga sekitar, kami akan meminta pemerintah daerah untuk ditegur.

“Kami akan meminta pemerintah untuk menegur Developer Perumahan yang tidak memperhatikan draenase perumahannya”, kata Anggota DPRD Frakasi PAN tersebut.

Selain itu terkait pendidikan, Irfan AB mengatakan melihat kebutuhan, Kecamatan Mandai ini sudah perlu ada penambahan SMKN, cuma persoalannya belum ada yang menghibahkan lahannya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pembangunan SMKN, utamanya dalam menyediakan lahan yang akan dihibahkan”, jelas Anggota KOMISI E tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *