News  

Pemkab Maros Raih WTP ke-11 Atas LHP LKPD T.A 2022

Walai.id, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (29/05/2023).

Predikat opini WTP ini langsung diterima oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari beserta Kepala OPD se-Kabupaten Maros.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan Pihak Auditor Eksternal (BPK-RI).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya predikat ini. Menurutnya, predikat WTP ini merupakan yang k-11 kalinya setelah meraih 10 kali berturut-turut.

Baca Juga :  Irfan AB: BPJS Ketenagakerjaan Akan Melindungi Tenaga Kerja Informal Rentang

“Alhamdulillah ini adalah bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat Maros dalam amanah jabatan yang kita pegang saat ini dan ini adalah kali ke 10 kita mendapatkan WTP atas diraihnya predikat WTP kali ini, semoga predikat ini dapat dipertahankan pada tahun mendatang”, paparnya.

Lebih lanjut bupati juga mengapresiasi sinergitas kerjasama bersama tiap stakeholder yang telah bekerja menjalankan pengelolaan keuangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Situs Sejarah Leang-Leang Terancam Aktivitas Tambang

“Dengan predikat ini menjadi motivasi kita untuk bekerja yang lebih baik menegakkan integritas, akuntabilitas dan transparansi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah” jelasnya.

Ditambah lagi saat ini Pemkab Maros juga telah mengimplementasikan aplikasi terbaru dari Kementerian Republik Indonesia, yakni Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyajikan laporan keuangan dengan laporan murni SIPD.

“Satu-satunya di Sulawesi Selatan yang murni laporan keuangan dengan SIPD hanya Maros. Ini sebagai usaha kita meningkatkan peforma laporan keuangan kita. Selain itu, juga sebagai bentuk tanggungjawab yang transparan ke masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *