News  

Jasa Raharja Watampone Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pelabuhab Bajoe

Walai.id, Bone – Tidak hanya fokus dalam penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja juga terus memberikan usaha preventif dengan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas, yang salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

Kali ini, Jasa Raharja Perwakilan Watampone mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Pelabuhan Penyebrangan Bajoe bekerjasama dengan Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

Petugas Jasa Raharja, Maizur Masruri sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa tidak hanya kepada masyarakat sekitar serta calon penumpang kapal Ferry yang diberikan pelayanan, personil PAM Lebaran juga turut mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis ini, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, pada tanggal 16 April 2023 pagi tadi bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Meninjau Lokasi Posyandu Desa Minasa Upa di Kecamatan Bontoa

”Alhamdulillah kegiatan tadi di Bajoe mendapat respon masyarakat yang antusias terhadap pemeriksaan gratis ini, banyak masyarakat sekitar berbondong–bondong memeriksakan diri apalagi ditengah suasana berpuasa”.

Pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh Tim Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone untuk para staff, awak kendaraan maupun penumpang kapal yang memiliki keluhan.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja Perwakilan Watampone yang tidak hanya dilaksanakan pada periode PAM Lebaran. Ini adalah bentuk kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Irfan AB Memfasilitasi Warga Terdaftar di BPJS ketenagakerjaan

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Watampone, Ardiansyah menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu di tempat yang berbeda-beda, seperti di Perusahaan-Perusahaan Otobus, Terminal Pasar Sentral Palakka, Kantor Bersama Samsat, dan di tempat-tempat keramaian lainnya.

Beliau berharap semoga kegiatan ini dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terkhusus kali ini para penumpang dan staff di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *