News  

PD Muhammadyah Maros Tingkatkan Kapasitas Mubaligh Jelang Ramadhan

Walai.id, Maros – Menjelang bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Maros melakukan peningkatan (upgrading) kapasitas kepada para mubaligh.

Kegiatan ini berlangsung pada minggu (19/03) kemarin, di mesjid Khaeru Ummah Tarangkoang, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Mandai, Maros.

Pelatihan peningkatan kapasitas mubaligh ini sendiri, turut serta diikuti oleh pengurus PD Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Maros.

Baca Juga :  Tiga Terdakwa Dalam Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang Divonis Bebas Pengadilan

Ketua PD Muhammadiyah Maros Ustad Amin duddin menjelaskan, jika kegiatan ini sengaja diselenggarakan agar para mubaligh yang nantinya menyebar di seluruh mesjid yang ada di kabupaten Maros, bahkan di sulawesi selatan. Menjadi lebih baik lagi dalam menyampaikan dakwah dan syi’ar Muhammadiyah.

“Mubaligh ini akan mampu mengembangkan organisasi melalui dakwa yang di lakukan. Sehingga muhammadiyah maros itu lebih mampu berkembang, bukan cuma pada persoalan seberapa banyak kader, namun muhammadiyah bisa berkembang karena potensi atau kualitas kader yang begitu baik,” Katanya.

Baca Juga :  PAN Sulsel: Pilkada Maros Akan Kembali Mengusung Pasangan PAN – PAN

“Harapannya melalui kegiatan ini, kapasitas seluruh muballigh lebih meningkat dalam menyampai dakwah, baik itu muhammadiyah secara kelembagaan maupun islam secara umum,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap kepada para mubaligh agar mampu menjawab segala tantangan Islam kedepannya. Baik itu secara umum maupun Muhammadiyah secara khusus.

“Sehingga masyarakat betul-betul paham dalam agama islam, melalui dakwah yang dibawakan muballigh muhammadiyah maros,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *