News  

Rakyat Butuh Perhatian Karena Banjir, Anggota DPRD Malah Ke Bali

Walai.id, Maros – Bimtek yang dilakukan DPRD Maros di Bali sungguh mengiris hati rakyat, saat kondisi rakyat yang sedang terkena bencana banjir dan butuh perhatian pemimpinnya, Kamis 16/02/2023.

Kegiatan itu dalam rangka bimbingan teknis DPRD Maros tentang sinergitas Forkopimda dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024, yang berlangsung dari tanggal 16-19 Febuari 2023.

“Agenda Pemilu dan Pilkada 2024 yang masih lama kok dibahas saat rakyat sedang terkena bencana, dimana hati nurani mereka”, Ujar Abud.

Baca Juga :  Dugaan Penerimaan Fee Panjar oleh Lurah Bontoa Membuat Gempar Maros

Anggaran yang digunakan dalam Bimtek ini bersumber dari APBD Maros tahun 2023. Per dewan dianggarkan sebesar Rp5 juta per orang.

Menurut Abud, Harusnya agenda-agenda Bimtek seperti itu jangan jauh-jauh, di Kabupaten Maros ini seperti tidak ada tempat yang layak untuk melaksanakan kegiatan Bimtek seperti itu.

“Seharusnya agenda-agenda seperti itu tidak usah jauh-jauh apa lagi harus sampai ke Bali, itu sama saja buang-buang anggaran disaat kondisi rakyat butuh bantuan akibat banjir, di Maros banyak tonji tempat yang layak”, Tambah Abud.

Baca Juga :  PJ Sekda Kota Makassar Pembangunan Rusun Mahasiswa Politeknik Makassar Kemenkes RI

Selain Anggota DPRD, Bupati Maros AS Chaidir Syam juga pergi ke Bali, alasanya diundang untuk membuka acara Bimtek DPRD Maros ini.

“Saya hanya diundang untuk membuka kegiatan Bimtek DPRD ini, sedangkan beberapa forkopimda menjadi narasumber,” ujar Chaidir Syam saat dikonfirmasi.

Terkait Bupati Maros yang juga pergi, Abud mengatakan, “kalau hanya undangan membuka acara Bimtek berarti besok pagi sudah berkantor lagi”, Tutup Abud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *