News  

Badan Otonom NU Solid Usung Muhammad Fathul Faqih Jadi Ketua KNPI Maros

Walai.id, Maros – Musyawarah Kabupaten DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros dalam waktu dekat akan digelar.

Sesuai jadwal panitia pelaksana Muskab yang telah disosialisasikan, rencananya Muskab KNPI Maros akan gelar pada tanggal 3-4 Desember 2022 di Hotel Transit II Mandai, Kab. Maros.

Bursa kadidat Bakal Calon Ketua KNPI Maros mulai bermunculan di media sosial, tidak terkecuali Muhammad Fathul Faqih, Maros 22/11/2022.

Kader muda Nahdlatul Ulama Maros itu adalah Wakil Ketua PC GP Ansor Kab. Maros.

​​​​​​Di Nahdlatul Ulama ada beberapa Badan Otonom Nahdatul Ulama (Banom NU) seperti GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sudah bersepakat bulat untuk mendorong Kader terbaiknya maju sebagai Calon Ketua KNPI Maros pada Muskab KNPI pada bulan Desember mendatang, yakni Muhammad Fatul Faqih.

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Alhamdulillah, setelah melakukan konsolidasi banom-banom NU bersama PMII sepakat mendukung serta memberikan restu dan semangat kepada Sahabat Muhammad Fatul Faqih untuk maju sebagai Calon Ketua KNPI Maros, ucap Khaerul Anam selaku Ketua Tim, Selasa (22/11/2022).

“Kader NU, GP. Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan PMII bersebaran dibeberapa OKP yang siap solid memberikan dukungannya kepada apa yang telah disepakati pada konsolidasi internal banom-banom NU ,” ungkap Khaerul.

Ketua PAC GP Ansor Simbang itu mengatakan, intinya ingin menatap dan meningkatkan peran pemuda di Kota Maros diwadah KNPI, katanya.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

Khaerul juga telah menyampaikan beberapa hari ini akan membangun komunikasi OKP dan Ormas untuk untuk menambah kekuatan dukungan.

Dan siap membuka pintu selebar-lebarnya untuk OKP atau gabungan OKP untuk bergabung dan menyatukan Visi-Misi untuk Pengembangan Kepemudaan di KNPI Maros periode 2023-2025 mendatang.

Sementara itu Wahyudi yang juga Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Kab. Maros sangat siap mendukung dari segi suara maupun material hingga terpilihnya Kader Terbaik NU sebagai Ketua KNPI Kab. Maros kedepan, katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama NU (IPPNU) menyampaikan bahwa marwah KNPI ini kedepan semakin baik dan bersamai dengan pemerintah, itu ingin kami dari Banom NU, KNPI bersama pemerintah semakin berkolaborasi dan bersinergi, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *