News  

Dukung HIPMI Digital Fest 2022, Angela Dorong UMKM Go Digital

Walai.id, Jakarta – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, mendorong pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar mengambil bagian penting dalam ekonomi digital yang potensial mendongkrak kinerja pertumbuhan ekonomi nasional.

Wamenparekraf Angela di acara HIPMI Digital Fest 2022 dengan tema “Digital Industry From Survival to Revival”, yang diadakan secara hybrid, pada Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :  Indonesia Raih Peringkat Melesat pada Travel and Tourism Development Index 2024

Dia mengatakan pemahaman mengenai ekonomi digital dan peluangnya perlu disebarluaskan agar para pelaku usaha lokal bisa mengambil bagian dari pertumbuhan ekonomi digital ini.

Angela mengungkapkan kegiatan HIPMI Digital Fest 2022 yang diadakan oleh HIPMI Digital Academy tersebut dinilai relevan dan tepat waktu, mengingat saat ini digitalisasi berperan penting dalam meningkatkan ketahanan pelaku usaha, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan generasi muda di masa pandemi.

Baca Juga :  RUU PBJ Publik: Langkah Menuju Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pengadaan Barang/Jasa

Di era digital saat ini, kata Angela, pelaku usaha perlu mengakrabi permodalan jenis baru seperti fintech, hypertargeting atau marketing yang customized, dan penggunaan analisis big data yang bisa memberikan insight, dan prediksi market yang lebih produktif dan efisien. 

Respon (36)

  1. Wow, wonderful blog structure! How lengthy have
    you been blogging for? you make running a blog
    glance easy. The full glance of your web site is wonderful, as smartly as the content!

    You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *