News  

Chaidir Syam : Event Gerakan Pangan Murah Mencegah Lonjakan Harga

WALAI.ID, MAROS – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443H / 2022M, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros bekerjasama dengan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) DPD Kabupaten Maros menggelar Event Gerakan Pangan Murah. Event tersebut digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Kamis (31/3/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, gerakan pangan murah sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Memasuki bulan Ramahan, harga pangan dipasaran cenderung meningkat.

“Masuk bulan puasa, masyarakat banyak yang berbelanja untuk stok selama sebulan. Kebutuhan meningkat, sehingga di pasar banyak permintaan. Jika permintaan meningkat, harga cenderung naik,” sebutnya.

Chaidir berharap dengan adanya kegiatan pangan murah, harga pangan di pasaran dapat dinormalisasi. Pihaknya juga telah membentuk Satgas Pangan, mereka akan menyisir siapa saja pengusaha nakal yang melakukan menimbunan. Dirinya tegas akan memberi sanksi jika benar ada yang ditemukan berlaku curang untuk meningkatkan harga pasaran.

Baca Juga :  KPU Maros Buka Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

“Ini untuk mencegah lonjakan harga. Kami sangat senang dengan antusias masyarakat, makin banyak stand yang ikut berpartisipasi. Tahun lalu hanya ada 14 stand, alhamdulillah hari ini ada sekitar 30 stand,” tuturnya.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Abdul Aziz Achmad mengungkap, kegiatan ini sebagai bukti bahwa tidak ada kelangkaan pangan. Pihaknya akan menjamin ketersediaan pangan selama Ramadan.

“Kami dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa stok pangan kita ada. Terlebih kita punya 14 kecamatan yang masing-masing punya pangan unggulan,” jelasnya.

Even ini mengusung tema “Dengan event gerakan Pangan murah, kita tingkatkan pelayanan menuju Maros yang lebih Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”.

Baca Juga :  Asisten I Bidang Pemerintahan Maros Terima Kunjungan Kepala Markas Besar TNI Angkatan Udara

Sementara itu, Ketua Perhiptani kabupaten Maros, Muhammad Danial yang juga sebagai Sekdis Pertanian mengatakan, event ini akan digelar selama dua hari, sejak tanggal 31 Maret sampai tanggal 1 April 2022 bertempat dihalaman kantor dinas pertanian jalan DR.Ratulangi.

“Kegiatan ini merupakan event tahunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros yang selalu dinanti oleh masyarakat. Masyarakat sangat senang karena harga yang diberikan disini adalah harga dibawah harga pasar. Ini jual beli langsung dari petani ke masyarakat,” bebernya.

Danial menyebutkan, peserta dalam kegiatan ini merupakan kelompok tani binaan Perhiptani dan kelompok wanita tani. Selain itu juga ada, Dinas Perikanan, kelompok petani milenial, juga beberapa mitra kerja, diantaranya dari Jaffa, Indofood, KTI, Deskranasda, serta PKK Kabupaten Maros.

Respon (4)

  1. Wow, fantastic weblog structure! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made blogging look easy. The full look of your site is magnificent, let
    alone the content material! You can see similar here najlepszy sklep

  2. Hello! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying
    to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good gains. If you know of any please share.

    Thanks! I saw similar art here: Scrapebox List

  3. Good day! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for
    some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Appreciate it! I saw similar blog
    here: Best escape rooms

  4. I have been surfing on-line more than three hours nowadays, but I by no means discovered any fascinating article like yours. It’s pretty worth enough for me. Personally, if all web owners and bloggers made good content as you did, the internet might be a lot more useful than ever before!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *