News  

Kemen PPPA Gelar Jelajah SAPA di Bali Menjelang Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Kemen PPPA Gelar Jelajah SAPA di Bali Menjelang Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Walai.id, Bali – Menjelang peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menggelar kegiatan Jelajah SAPA di Provinsi Bali.

Kegiatan ini berlangsung serentak di empat lokasi, yaitu Yayasan Lentera Anak Bali, Yayasan Kanker Anak Bali, Panti Asuhan Dharma Jati II, dan Yayasan Pasraman Guru Kula. Jelajah SAPA di Bali merupakan tahap kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa dilakukan serentak di 11 lokasi di Jadetabek.

Ambarwati, perwakilan dari Kemen PPPA, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, mereka memberikan bantuan berupa 100-200 kg ikan, disesuaikan dengan jumlah anak di setiap lokasi, serta paket sembako dan kebutuhan spesifik anak.

Baca Juga :  Pemerintah Optimisme Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2024

“Bantuan ikan kami yakini bermanfaat besar untuk tumbuh kembang anak sebagai sumber protein penting untuk meningkatkan gizi anak-anak, yang merupakan faktor kunci dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka,” ujar Ambarwati pada Jum’at (5/7/2024) di Yayasan Lentera Anak Bali.

Ambarwati juga menekankan pentingnya kehadiran langsung dalam kegiatan ini. “Hari ini kami hadir bersama-sama untuk menyapa dan mendampingi anak-anak di empat lokasi di Bali. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting untuk menunjukkan komitmen Kemen PPPA dalam pemantauan dan pendampingan anak, tetapi juga menjadi simbol nyata bahwa pemerintah selalu hadir untuk memberikan perhatian dan dukungan yang diperlukan. Bulan Juli adalah milik Anak Indonesia, karena pada bulan ini kita merayakan Hari Anak Nasional,” tambahnya.

Baca Juga :  Program Asuransi Wajib Kendaraan Menunggu Peraturan Pemerintah

Atwirlany, juga dari Kemen PPPA, menambahkan bahwa dialog dengan anak-anak menjadi bagian penting dari kegiatan ini.

“Kami ingin anak-anak merasa didengar dan diperhatikan, itulah mengapa dialog dengan mereka menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Kami berharap kegiatan Jelajah SAPA ini dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan hak dan perlindungan anak di Indonesia,” pungkas Atwirlany.

Kegiatan Jelajah SAPA ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di Bali, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak dan perlindungan anak, serta memperkuat komitmen pemerintah dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia.