News  

Kepala Kemenag Maros Hadiri Pelatihan Kader Dasar PMII STAI DDI Maros

Walai.id, Maros – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Dr. Muhammad, M.Ag., menghadiri Pelatihan Kader Dasar (PKD) Angkatan ke II yang digelar oleh PMII Komisariat STAI DDI Maros di Taman Wisata Alam Bantimurung pada Selasa, 26 Juni 2024.

PKD ke II kali ini mengangkat tema “Ilmu dan Bakti Kuberikan, Adil dan Makmur Kuperjuangkan”.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad mengungkapkan harapannya agar semua peserta diberikan kemuliaan dalam perjuangan mereka untuk terus berkembang.

Ia menekankan pentingnya semangat berlembaga di PMII, yang tercermin dalam pakaian dinas mereka. Alumni PMII IAIN Alauddin Makassar itu juga berbicara tentang nilai pendidikan zaman dari sabda Nabi serta pentingnya moderasi beragama yang ditekankan oleh Kementerian Agama.

Baca Juga :  DPC ABPEDNAS Kabupaten Maros Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

“Moderasi beragama mengajarkan kita untuk menghindari ekstremisme dan fundamentalisme, sambil menerima dan menghormati perbedaan dalam keyakinan,” ujar Dr. Muhammad.

Ia menegaskan dukungan terhadap keragaman agama sebagai bagian integral dari perjuangan bersama untuk membangun masyarakat yang harmonis.

Senada dengan itu, Ketua PMII Komisariat STAI DDI Maros, Alif, menjelaskan bahwa Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke II ini bertujuan untuk membekali kader-kader PMII dengan pemahaman yang lebih dalam tentang ilmu dan pengabdian yang adil serta memperjuangkan kemakmuran masyarakat.

Baca Juga :  KKLT Bakal Gelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja 4 Agustus 2024

“Para peserta diundang untuk belajar dengan semangat dan diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu menanggapi tantangan zaman secara positif,” terang Alif.

Ia menambahkan bahwa pelatihan ini berupaya membangun kader-kader yang tidak hanya kompeten tetapi juga terus berkembang dalam pengabdiannya.

Pelatihan Kader Dasar ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader PMII yang tangguh, berilmu, dan siap berbakti demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Tinggalkan Balasan