News  

Sekda Maros Pimpin Rapat Identifikasi Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Tahun 2024

Walai.id, Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, memimpin rapat untuk mengevaluasi dan merencanakan strategi dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Maros. 

Rapat yang bertajuk “Identifikasi Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Maros” berlangsung di Gedung Baruga B Kantor Bupati, Pada Senin, 27/05/2024.

Dalam rapat tersebut, Sekda Maros didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak-pihak terkait lainnya. 

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tekankan Pembahasan Cepat APBD 2025 dan Rasionalisasi Anggaran

Tujuan utama rapat ini adalah untuk mengidentifikasi kasus stunting yang terjadi di Kabupaten Maros serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam penanganannya.

Stunting atau gagal tumbuh merupakan masalah serius yang dapat memengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan anak. 

Kabupaten Maros, seperti banyak wilayah lain di Indonesia, menghadapi tantangan serius terkait stunting, yang dapat berdampak pada kesehatan dan masa depan generasi muda.

Dalam rapat tersebut, Sekda Maros menegaskan pentingnya kerja sama antarinstansi serta koordinasi yang baik dalam upaya menangani masalah stunting ini. 

Baca Juga :  Viral Pengrusakan Mobil di Tompobulu, Labetta Revolusi: Bukan Anggota Kami!

Beliau juga menyoroti urgensi untuk melakukan audit mendalam terhadap kasus-kasus stunting yang terjadi di wilayah tersebut pada tahun 2024.

Rapat ini merupakan langkah awal dalam upaya pemerintah daerah Kabupaten Maros untuk mengatasi masalah stunting dengan pendekatan yang komprehensif dan terpadu. 

Langkah-langkah konkrit diharapkan akan dirumuskan dalam waktu dekat guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *