News  

Danny Pomanto Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali, Satu-Satunya Wali Kota

Walai.id, Denpasar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar, Bali, Minggu 19/05/2024.

Forum ini diselenggarakan oleh World Water Council (WWC) dan berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024.

Danny Pomanto menjadi satu-satunya wali kota di Indonesia yang diundang untuk menjamu para delegasi dari berbagai negara dalam acara gala dinner di Festival Park Garuda Wisnu Kencana, yang akan berlangsung pada Minggu malam.

Forum tersebut dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara untuk membahas isu-isu terkait air global.

Baca Juga :  Layanan Publik Kembali Pulih Pascagangguan Pusat Data Nasional

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah WWF ke-10, dan dari 15 anggota delegasi United Cities and Local Government (UCLG) yang hadir, empat berasal dari Indonesia.

Mereka adalah Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sekretaris Jenderal UCLG Asia-Pasifik (ASPAC) Bernadia Irawati Tjandradewi, dan Eksekutif Asisten UCLG ASPAC Aldrin Chandra Rusdiyanto.

Perwakilan Indonesia akan bergabung dengan tokoh-tokoh internasional lainnya seperti Ugur Ibrahim Altay, Presiden UCLG dan Wali Kota Konya dari Turki; Hasan Kilca, Wali Kota Karatay dari Turki; dan Kazufumi Onishi, Wali Kota Kumamoto dari Jepang.

Baca Juga :  RUU PBJ Publik: Langkah Menuju Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pengadaan Barang/Jasa

Dalam keterangannya, Wali Kota Makassar menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan ini.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar karena tidak banyak yang bisa mendapatkan kesempatan ini,” ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto sering kali terlibat dalam berbagai forum internasional dan kerap ditunjuk sebagai narasumber, membuktikan tekadnya untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia.

“Makassar sebagai Center of Indonesia kian dilirik dunia,” tambahnya.

Welcoming Gala Dinner yang akan diadakan di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dihadiri oleh 2.500 orang, termasuk 500 tamu VVIP dan VIP, serta 2.000 undangan lainnya di GWK Lotus Pond.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *