News  

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII Puslatbang KMP Makassar Kunjungi MPP Gowa

Walai.id, Gowa – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII dari Puslatbang KMP Makassar LAN RI mengadakan kunjungan studi ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gowa, Jumat, 17/05/2024.

Kunjungan ini bertujuan memahami dan mempelajari implementasi pelayanan publik terpadu yang diterapkan di Kabupaten Gowa.

Rombongan yang terdiri dari 40 peserta disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa (DPM-PTSP), Indra Setiawan Abbas.

Dalam sambutannya, Indra menjelaskan bahwa MPP Kabupaten Gowa diresmikan pada 26 Februari 2024 dan telah mengintegrasikan 147 layanan dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 8 BUMN dan BUMD, serta 9 instansi vertikal dan 1 rumah produktif yang melayani UMKM.

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

“MPP Kabupaten Gowa telah mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu lokasi gedung untuk memberikan kemudahan berupa penyederhanaan persyaratan dan prosedur layanan,” jelas Indra.

Para peserta diberikan kesempatan berkeliling dan melihat langsung operasional setiap unit pelayanan di MPP. Mereka berinteraksi dengan petugas dan pengguna layanan untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif.

Saddam Musma, Sekretaris Camat Tamalate dari Kota Makassar, mengungkapkan kesan positifnya.

“Setelah kami berkunjung ke MPP Kabupaten Gowa, kami melihat antusiasme seluruh OPD Pemkab Gowa dalam memberikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat,” kata Saddam.

Baca Juga :  Warga Maros Resah Ulah Oknum Mengaku Wartawan Keliling Bawa List Sumbangan

Noorhaq Alamsyah, Kepala Bidang Perumahan di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, juga menambahkan bahwa kunjungan ini memberikan banyak pelajaran berharga mengenai prinsip-prinsip standar pelayanan publik.

“Kami sangat mengapresiasi pendekatan yang baik dan partisipatif serta transparansi di setiap layanan,” ujar Noorhaq.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program pelatihan yang dirancang untuk memberikan wawasan kepada peserta mengenai pengelolaan pelayanan publik yang efektif dan efisien, dengan harapan pengetahuan yang diperoleh dapat diimplementasikan di daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *