News  

Wakil Bupati Maros Bersama Ketua DWP dan Wakil Ketua I DPRD Ikuti Seminar Bertajuk Ketahanan Keluarga

Walai.id, Maros – Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, S.E, menghadiri kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maros, Maros, 14 Mei 2024.

Acara ini diadakan di Grand Town Hall I Grand Waterboom Maros, Kecamatan Mandai, dan diresmikan oleh Ketua DWP Kabupaten Maros, Andi Indira Kusumasari, S.STP, yang juga memberikan sambutan dan arahannya.

Seminar ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Hj. Haeriyah Rahman, S.IP, serta sejumlah tokoh perempuan dari lingkup Kabupaten Maros. 

Dalam sambutannya, Andi Indira Kusumasari menekankan pentingnya ketahanan keluarga sebagai fondasi utama dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera. 

“Ketahanan keluarga merupakan kunci dalam menciptakan generasi yang kuat dan berkualitas. Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberikan wawasan dan strategi praktis bagi para peserta dalam menjaga keharmonisan dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Ramah Tamah dan Pelepasan PJ Gubernur Sulsel

Wakil Bupati Suhartina Bohari juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif DWP Kabupaten Maros. 

“Kegiatan seperti ini sangat penting dalam upaya kita memperkuat ketahanan keluarga. Peran keluarga sangat vital dalam pembentukan karakter dan moral generasi penerus bangsa. Saya berharap, seminar ini dapat memberikan manfaat nyata bagi semua peserta,” kata Suhartina Bohari.

Seminar Ketahanan Keluarga ini menghadirkan sejumlah narasumber ahli yang membahas berbagai topik, termasuk pola asuh anak, kesehatan keluarga, dan strategi menjaga keharmonisan rumah tangga. Peserta seminar terdiri dari anggota DWP, masyarakat umum, dan para pemerhati isu keluarga.

Hj. Haeriyah Rahman, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maros, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya dukungan legislatif terhadap program-program yang mendukung ketahanan keluarga. 

“Kami di DPRD selalu siap mendukung inisiatif yang bertujuan memperkuat ketahanan keluarga. Keluarga yang kuat akan menciptakan masyarakat yang kuat, dan pada akhirnya, negara yang kuat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Kolaborasi dengan YLBHI-LBH Makassar Luncurkan Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Selain sesi presentasi, seminar ini juga menyediakan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif, memungkinkan peserta untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan solusi dari para ahli. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai aspek yang mempengaruhi ketahanan keluarga, serta bagaimana menghadapinya dengan efektif.

Ketua DWP Kabupaten Maros, Andi Indira Kusumasari, menambahkan bahwa seminar ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DWP untuk mendukung peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat. 

“Kami akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi para anggota dan masyarakat luas, guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para peserta dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan keluarga, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan masyarakat Kabupaten Maros yang lebih harmonis dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *