News  

Kakankemenag Maros Dukung Muscab ke-2 IKA-PMII untuk Dinamisasi Pergerakan Mahasiswa

Walai.id, Maros – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, DR. H. Muhammad, M. Ag, menerima audiensi dari panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Maros.

Panitia Muscab ke-2 PC IKA-PMII Maros, dipimpin oleh Ketua Panitia Hasanuddin, Wakil Ketua 1 Abrar Rahman, dan Bendahara Panitia Muhammad Agung, bertemu dengan Kakankemenag Maros di ruang kerjanya pada Selasa (23/4/2024) sore.

Hasanuddin menyampaikan bahwa Muscab ke-2 PC IKA-PMII Maros membutuhkan dukungan positif, terutama dari Kemenag Maros, agar acara ini menjadi agenda penting bagi kader dan alumni PMII di Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Semarak Hari Keempat Rangkaian Temu Wicara Maros Keren

Sementara itu, Abrar Rahman menyatakan bahwa IKA PMII Maros memerlukan semangat dan momentum baru untuk mengakselerasi pergerakan, terutama dalam mengisi potensi dan menghidupkan kembali roda organisasi.

Dalam diskusi, Kakankemenag Maros, DR. H. Muhammad, mengatakan bahwa posisi ideal ikatan alumni adalah sebagai ruang konsolidasi dan akselerasi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Bersama Ketua DWP dan Wakil Ketua I DPRD Ikuti Seminar Bertajuk Ketahanan Keluarga

“IKA PMII sebagai ruang untuk bisa menghidupkan kembali pergerakan, pasca kader sebagai mahasiswa. Penting juga, mengkonsolidasikan potensi dan melihat ruang yang bisa diisi oleh kader. Sehingga, potensi kader bisa terdistribusi dengan baik, berdasarkan kemampuan masing-masing,” jelas Kakankemenag Muhammad.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang dinamika organisasi, khususnya dalam menggerakkan roda organisasi agar keberadaannya dapat memberikan dampak nyata di masyarakat.

Berdasarkan informasi dari panitia, Muscab ke-2 PC IKA-PMII Kabupaten Maros akan dilaksanakan pada 9 Mei 2024 mendatang di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *