News  

Awas, Akun Facebook Palsu Atas Wali Kota Makassar

Walai.id, Makassar – Sebuah akun Facebook yang menggunakan nama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, telah menyebar di platform tersebut.

Akun yang menggunakan nama Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar tersebut terbukti melakukan direct message kepada pengguna Facebook lainnya dengan pura-pura sebagai donatur sumbangan pembangunan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan tegas menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya dan termasuk dalam kategori hoax.

Baca Juga :  KPU Pastikan Tidak Ada Pendaftar Bakal Calon Perseorangan Pilkada Maros

Dalam pesan Facebook tersebut, terlihat oknum pelaku menulis kepada penerima pesan untuk memberikan informasi seputar penyaluran donasi untuk pembangunan rumah ibadah.

Sebagaimana yang terlampir, akun palsu itu menulis, “mengganggu waktunya sebentar, barangkali kalau ada info untuk pembangunan masjid, musholla, ponpes, umah tahfidz, TPA/TPQ madrasah dan tempat ibadah mohon di kabari. Alhamdulilah ini saya dan keluarga ada sedikit rejeki ingin menyalurkan donasi untuk yang saya tanyakan tadi.”

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Halal Bihalal Pengurus Daerah DDI Kabupaten Maros

Danny Pomanto menegaskan bahwa itu bukan dirinya dan itu termasuk dalam bentuk penipuan kepada masyarakat.

“Perlu diingat, itu hoax dan tidak benar. Diharapkan masyarakat berhati-hati atas segala bentuk penipuan,” kata Danny, Kamis, 18 April 2024.

Dia juga berharap pihak berwenang dapat menelusuri akun palsu tersebut agar kejadian serupa tidak terulang dan untuk mengantisipasi penipuan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *