News  

Kabupaten Maros Raih Piala Adipura Kedelapan Kalinya

Walai.id, Maros – Kabupaten Maros kembali meraih Piala Adipura untuk kedelapan kalinya untuk kategori Kota Kecil, penghargaan kali ini diberikan untuk Kota Kecil Turikale. 

Anugerah Adipura tahun 2023, yang merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, diserahkan dalam acara yang digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, pada tanggal 5 Maret 2024.

Piala Adipura diserahkan langsung kepada Bupati Maros, Dr. HAS Chaidir Syam. Penghargaan ini menandai keberhasilan kota-kota di Indonesia dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Bupati Chaidir Syam menyampaikan terima kasih kepada Tim Kerja dan masyarakat Maros atas kerja sama mereka dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. 

“Keberhasilan meraih Piala Adipura ini adalah hasil dari kerja keras pemerintah bersama masyarakat Maros yang terus berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Beliau juga menekankan pentingnya mempertahankan budaya menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. 

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Sampaikan Makna Hari Raya Idul Fitri Saat Pawai Obor dan Takbir Keliling

“Kita berharap semoga dengan tetap dipertahankannya Piala Adipura Kabupaten Maros yang sudah ke-8 kalinya ini, budaya masyarakat Maros dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan pentingnya program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan pemanfaatan bank sampah sebagai langkah konkret dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. 

“Budaya membuang sampah pada tempatnya dan budaya masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah terus bisa ditingkatkan,” tutup Bupati Chaidir Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *