News  

Bupati Maros Mendapat Penghargaan Prestisius Pengelolaan Zakat

Walai.id, Jakarta – Pada acara BAZNAS Award tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Jakarta, Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, memperoleh penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Utama dalam Pengelolaan dan Pendayagunaan Zakat, Infaq, dan Sedekah terbaik. Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS RI, dalam acara yang dihelat pada Kamis, 29 Februari 2024.

Prestasi yang diraih oleh Bupati Maros ini menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan program-program zakat di wilayahnya.

Dengan memperoleh penghargaan ini, Bupati Chaidir Syam telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan dana zakat, infaq, dan sedekah.

BAZNAS Award menjadi ajang apresiasi bagi para pemangku kepentingan yang telah berperan aktif dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat melalui pengelolaan dana zakat secara efektif dan efisien.

Baca Juga :  MD KAHMI Maros dan HMI Maros Menggelar Halal Bihalal

Melalui penghargaan ini, Bupati Maros diakui atas upayanya dalam menciptakan program-program yang berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi melalui zakat.

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir Syam menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan.

Ia juga menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan dorongan besar bagi dirinya dan seluruh tim untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah demi kesejahteraan masyarakat Maros.

Selain itu, Bupati Chaidir Syam juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga zakat dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan zakat.

Baca Juga :  Dugaan Fee 5 Juta: Aliansi AKPAN dan HAM Desak Bupati Maros Copot Lurah Bontoa

Dengan kerjasama yang solid, diharapkan dana zakat dapat lebih optimal dalam membantu mereka yang membutuhkan serta mendorong terciptanya kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Penghargaan ini tidak hanya merupakan pencapaian individu, tetapi juga merupakan prestasi bagi seluruh masyarakat Maros.

Keberhasilan Bupati Chaidir Syam dalam mendapatkan penghargaan ini akan menjadi inspirasi bagi kepala daerah lainnya untuk lebih aktif dalam mengembangkan program-program zakat yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, penghargaan yang diraih oleh Bupati Maros ini bukan hanya sekadar pengakuan atas prestasi individu, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan komitmen pemerintah daerah Maros dalam mengelola zakat secara transparan, profesional, dan berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *