News  

Bersama Duta Digital, Pemdes Mattiro Langi Menggelar Sosialisasi Desa Cerdas

Walai.id, Pangkep – Pemerintah Desa Mattiro Langi menggelar acara Sosialisasi Desa Cerdas bersama Duta Digital Kabupaten Pangkep pada Senin, 26 Februari 2024. 

Acara ini merupakan bagian dari program “Desa Cerdas” Fase III Tahun 2023 yang digulirkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

Desa Mattiro Langi, salah satu desa yang ditetapkan sebagai lokus pelaksanaan program Desa Cerdas Fase III, menjadi tuan rumah untuk kegiatan sosialisasi ini. 

Baca Juga :  MD KAHMI Maros dan HMI Maros Menggelar Halal Bihalal

Acara dihadiri oleh kepala desa, ketua BPD Desa, Babinsa, Pendamping Desa, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 dan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan, konsep, serta target dari program Desa Cerdas. 

Baca Juga :  Sekda Maros Membuka Sosialisasi Peraturan Menpan RB No. 1 Tahun 2023

Selain itu, acara ini juga bertujuan agar semua pihak memahami peran mereka dalam proses menuju desa cerdas dan bersedia untuk mendukung program tersebut.

Rizal, salah satu Duta Digital Pangkep, menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan program desa cerdas kepada pemerintah desa, BPD, dan masyarakat desa Mattiro Langi.

Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *