News  

Presiden Jokowi Meresmikan 27 Ruas Jalan Daerah di Sulawesi Selatan

Walai.id, Pangkep – Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan bagian dari Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Peresmian ini dilakukan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis, 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Presiden menyebutkan bahwa pada tahun 2023, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp669 miliar untuk Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dana tersebut digunakan untuk membangun dan memperbaiki sebanyak 201 kilometer jalan di berbagai kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Baca Juga :  PJ Sekda Kota Makassar Pembangunan Rusun Mahasiswa Politeknik Makassar Kemenkes RI

“Ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki, hari ini telah selesai,” ujar Presiden dengan bangga.

Presiden menekankan bahwa pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antardaerah dan antarprovinsi, serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. 

Beliau juga menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan alokasi anggaran demi pembangunan infrastruktur yang lebih baik di seluruh Indonesia.

Salah satu warga setempat, Indriyani, menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan ruas jalan tersebut. 

Baca Juga :  Sekda Maros Membuka Sosialisasi Peraturan Menpan RB No. 1 Tahun 2023

Menurutnya, kondisi jalan yang sebelumnya rusak parah telah membaik, mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa.

“Saya mewakili warga setempat sangat berterima kasih atas Instruksi Presiden programnya jalanan inpres kami masyarakat disini terkhusus Pangkep itu sangat berterima kasih atas program Pak Jokowi ini. Kami sangat menikmati dan terima kasih atas 10 tahunnya Pak Jokowi,” ucap Syahrir, warga lainnya, menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam acara peresmian ini adalah sejumlah menteri, pejabat pemerintah, serta tokoh-tokoh daerah setempat, yang bersama-sama menyaksikan momen penting bagi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *