News  

Menteri Perdagangan Luncurkan Buku ‘Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’

Walai.id, Jakarta – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menekankan kunci keberhasilan memajukan sektor perdagangan Indonesia adalah melalui kolaborasi. Saat meluncurkan bukunya, ‘Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’, di Kantor Kemendag Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Mendag Zulkifli Hasan menyatakan bahwa kolaborasi dan kerja sama yang kuat telah membantu Indonesia melewati berbagai tantangan, mencatat pertumbuhan ekonomi yang positif dan surplus perdagangan selama 44 bulan.

Baca Juga :  Cepat Salurkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, Tetap Utamakan Akuntabilitas

Buku ini mencatat perjalanan upaya Mendag Zulkifli Hasan dalam memajukan sektor perdagangan selama 1,5 tahun terakhir. 

Di antara kesuksesan yang dicatat dalam buku tersebut termasuk menjaga inflasi, surplus perdagangan, dan stabilisasi harga minyak goreng. 

Mendag Zulkifli Hasan juga menyoroti keberhasilan dalam melaksanakan perundingan dan perjanjian perdagangan serta menjaga momentum pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Pemerintah Berupaya Meningkatkan Kinerja Ekspor Nasional, Mengatasi Perlambatan Ekonomi Negara Maju

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program Kementerian Perdagangan. 

Buku ini menjadi catatan kontribusi Mendag Zulkifli Hasan menuju cita-cita Indonesia Emas 2045. 

Sebelumnya, pada 15 Juni 2023, Mendag Zulkifli Hasan juga meluncurkan buku berjudul “Kerja Bantu Rakyat: Satu Tahun Perjalanan Zulkifli Hasan Sebagai Menteri Perdagangan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *