News  

Deklarasi Relawan All Cipayung Sulawesi Selatan Menguatkan Pasangan Prabowo Gibran

Walai.id, Makassar – Warkop Mauki, jalan Perintis Makassar, menjadi saksi deklarasi dan pengukuhan relawan All Cipayung DPD Sulawesi Selatan pada Jumat, 2 Januari 2024. 

Acara ini menandai kehadiran kekuatan baru untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Gibran, yang mencalonkan diri sebagai Capres Nomor Urut 2.

Puluh eks aktivis Cipayung di Sulawesi Selatan, yang berasal dari kader HMI, PMII, GMKI, GMNI, dan PMKRI, berkumpul untuk menyatakan sikap mendukung pasangan ini. 

Baca Juga :  Menteri Budi Arie: Pengaturan Publisher Rights Wujud Keberpihakan Pemerintah

Ketua Umum DPP All Cipayung, David Pajung, hadir dalam acara tersebut dan menyatakan keyakinannya bahwa aktivis Cipayung tidak bisa tidur dalam kritik terhadap pemerintah, terutama dalam kontestasi demokrasi.

Meskipun demikian, David Pajung melihat keberlanjutan program presiden Jokowi sebagai alasan mendukung pasangan Prabowo Gibran. 

Dia menjelaskan hasil survei internal di 84 Daerah Pemilihan (Dapil) seluruh Indonesia, di mana kemenangan pasangan Nomor 2 mencapai 60 Dapil dengan persentase perolehan suara antara 45 hingga 47 persen.

Baca Juga :  Uji Publik Permendikbudristek Kurikulum Merdeka: Membangun Pendidikan Bersama Pemangku Kepentingan

Ketua DPD All Cipayung Sul Sel, Safaruddin Ahmad, menambahkan bahwa hasil survei tiga minggu lalu menunjukkan dukungan sekitar 47 persen dari partai-partai pengusung. 

Saat ini, hasil survei sudah melampaui 50 persen, dan dengan pergerakan relawan yang berafiliasi, dia optimistis mencapai perolehan suara di atas 50 persen.

Safaruddin menekankan bahwa puluhan mantan aktivis Cipayung yang berkumpul memiliki pengaruh yang signifikan dan mampu melakukan pergerakan massa, menambah dimensi strategis pada dukungan untuk pasangan Prabowo Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *