News  

Bupati Maros dan PJ. Gubernur Sulsel Tinjau Kesiapan Logistik KPU Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr.H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH bersama Wakil Bupati dan unsur Forkopimda mendampingi PJ. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Maros pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Kunjungan ini merupakan tinjauan lokasi gudang logistik KPU Maros, program inseminasi buatan, pengobatan gratis, dan donor darah.

Dalam upaya memastikan kesiapan logistik menjelang Pemilu 2024, Bupati Maros dan PJ. Gubernur Sulsel meninjau gudang logistik KPU Maros di Gedung Safari, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale. 

Baca Juga :  Kinerja Gemilang! Industri Manufaktur Tetap Mendominasi Capaian Ekspor Nasional

Bupati menyampaikan bahwa kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Maros telah mencapai 99 persen, dengan kekurangan pada surat suara untuk DPRD Provinsi yang akan tiba malam nanti.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan dengan meninjau praktek inseminasi buatan (kawin suntik) di Rumah Potong Hewan H. Pacong, Lingkungan Pakalli, Alatenggae, Kecamatan Bantimurung. 

Program ini diapresiasi karena diharapkan dapat memperbesar sektor peternakan di Sulsel. Bupati menyebutkan bahwa hasil inseminasi buatan dapat meningkatkan populasi sapi dalam rentang waktu 9-10 bulan.

Baca Juga :  Kemenperin Menggelar Business Matching dan Siapkan Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kunjungan terakhir menuju UPTD Puskesmas Bantimurung, di mana Bupati Maros dan PJ. Gubernur Sulsel bersama Wakil Bupati meninjau pelaksanaan program pengobatan gratis dan donor darah yang diinisiasi oleh UTD Pemprov Sulsel bekerjasama dengan PKM Bantimurung. 

Program ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *