News  

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam Promosi Doktor di UMI Makassar

Walai.id, Maros – Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., mengukir prestasi di dunia akademis dengan menjalani Sidang Terbuka Ujian Promosi Doktor pada Program Studi Bidang Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. 

Ujian Promosi tersebut berlangsung di Auditorium Teleconference Lt. 5 Fakultas UMI, pada Sabtu, 20 Januari 2024, dan dihadiri oleh keluarga dan kolega Bupati.

Dalam ujian promosi doktor ini, Bupati Chaidir Syam akan mempertahankan disertasinya yang berjudul “Hakikat Fungsi Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Terhadap Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Maros.” 

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Musrenbang Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tahun 2024

Tim promotor terdiri dari Prof. Dr.H. Sufirman Rahman, S.H.M.H., Prof. Dr. H. La Ode Husen, S.H.M.H., dan Prof. Dr.H. Syahruddin Nawi, S.H.M.H.

Meskipun sibuk dengan tugas pemerintahan, Bupati Chaidir Syam tetap menunjukkan komitmen pada pendidikan dengan mengejar gelar doktor di UMI Makassar. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Berbagai tokoh memberikan apresiasi atas dedikasinya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di tengah-tengah tugas sebagai kepala daerah.

Salah satunya dari Nurhasan, Tokoh Masyarakat Kabupaten Maros, “Ditengah kesibukan Bupati Mengurus Kabupaten Maros, Beliau berhasil menyelesaikan pendidikannya pada Program S3 di Universitas Muslim Indonesia, ilmunya ini akan sangat bermanfaat untuk Kabupaten Maros agar lebih keren lagi”, Kata Nurhasan, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai PAN, Dapil Sulawesi Selatan 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *