News  

Kominfo Dukung ATVSI Gairahkan Industri Televisi Nasional di Era Digital

Walai.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan ekosistem industri siaran televisi nasional.

Wamenkominfo Nezar Patria, dalam acara Pelantikan Pengurus Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Periode 2023-2026, di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Selasa (16/01/2024).

Ia menekankan pentingnya regenerasi kepengurusan untuk menyehatkan industri televisi di tengah disrupsi digital.

Wamen Nezar Patria menyoroti tantangan yang dihadapi industri televisi Indonesia dan menekankan perlunya kreativitas, inovasi, dan model baru untuk bersaing dalam era disrupsi digital.

Baca Juga :  Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah Tahun 2024

Ia berharap ATVSI dapat menghasilkan konten yang lebih produktif dan sehat.

Dalam konteks krisis akibat disrupsi teknologi digital, Wamenkominfo mengusulkan bahwa ATVSI dapat mencari alternatif dalam hal belanja iklan. Selain itu, dukungan diberikan untuk revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat RI, sebagai panduan untuk menggairahkan industri televisi.

Ketua ATVSI Periode 2023-2026, Imam Sudjarwo, mengajak pengurus ATVSI yang baru untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan menjaga nama baik asosiasi serta komitmen membangun solidaritas kebersamaan.

Baca Juga :  Imbauan Masyarakat untuk Memanfaatkan Masa Tenang Menuju Pemilu Serentak 2024

ATVSI akan berkerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kominfo, Lembaga Sensor Film (LSF), dan Komisi I DPR RI, untuk mengkoordinasikan potensi industri penyiaran, periklanan, dan pemangku kepentingan penyiaran lain.

Imam Sudjarwo berharap bahwa kerja sama ini akan memajukan industri televisi dengan menyajikan tontonan yang tidak hanya hiburan, tetapi juga tuntunan, edukasi, dan kontrol sosial. Dengan demikian, industri televisi dapat kuat menghadapi digitalisasi dan terus berkembang di masa mendatang.

Respon (1)

  1. Makasih infonya! Berita di sini selalu up to date dan relevan. Buat yang suka pendekin link, V.af recommended banget! Cek di V.af ya. Terima kasih lagi buat kontennya! 👍😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *