News  

Presiden Joko Widodo Bergembira Bermain Sepak Bola dengan Warga NTT

Walai.id, Lapangan Bola Wae Kesambi di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi saksi ramainya kehadiran masyarakat yang berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sepak bola antar warga pada Senin, 4 Desember 2023.

Namun, yang menjadi sorotan adalah kehadiran Presiden Joko Widodo yang turut bermain sepak bola bersama warga setempat.

Dalam suasana gerimis hujan, Presiden Jokowi, yang mengenakan kaus olahraga dengan nomor punggung 22, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, nomor punggung 14, memasuki lapangan pertandingan. Kehadiran mereka memberikan semangat tambahan bagi pemain dan penonton.

Baca Juga :  Imbauan Masyarakat untuk Memanfaatkan Masa Tenang Menuju Pemilu Serentak 2024

Dalam pertandingan tersebut, Presiden dan Menteri Basuki berperan sebagai kiper dalam tim yang berbeda.

Meskipun pertahanan gawang Presiden berhasil ditembus oleh tim Menteri Basuki pada menit ke-10, tim Presiden berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan mencetak gol balasan dan mempertahankannya hingga akhir pertandingan.

Pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang Presiden, Huber, menyampaikan kebanggaannya bisa bermain bersama Jokowi. Ia menyatakan rasa bahagianya dan mengagumi semangat Presiden.

“Pertandingan ini sangat jarang terjadi. Sangat bangga bisa bermain bersama Pak Presiden, begitu hebatnya Bapak Presiden jaga Indonesia,” ucap Huber dengan senang hati.

Baca Juga :  Cepat Salurkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, Tetap Utamakan Akuntabilitas

Mikael, salah satu pemain lainnya, menilai momen bermain sepak bola dengan Presiden sebagai pengalaman langka. Ia menyatakan kebahagiannya bisa bermain bersama sosok seperti Presiden.

Usai pertandingan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa ini adalah pertandingan persahabatan. Meskipun hujan turun, yang terpenting adalah kegembiraan dan sportivitas semua pemain.

Ia juga berseloroh tentang kegagalannya menjaga gawang, tetapi menekankan bahwa yang terpenting adalah kegembiraan dan semangat sportif.

Turut bermain bersama Presiden dalam pertandingan ini adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *