News  

Pertemuan International Coconut Community ke-59: Dorong Kemajuan Sektor Kelapa

Bandar Lampung – Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono, dengan penuh antusias menyambut delegasi International Coconut Community (ICC) ke-59 dalam acara Welcome Reception di Skaye Cafe, di Skaye Cafe, Bandar Lampung, pada Senin 04/11/2023.

Pertemuan ini diharapkan dapat memajukan sektor kelapa melalui pendekatan komprehensif yang mencakup berbagai aspek, seperti logistik, standar, kualitas, inovasi produk, nilai tambah, daya saing, dan faktor-faktor penting lainnya.

Dalam pernyataannya, Dirjen PPI menekankan pentingnya kolaborasi antar negara produsen kelapa untuk mengoptimalkan potensi sektor kelapa secara global.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Tandatangani Perpres Publisher Rights

Pendekatan komprehensif yang diusung dalam pertemuan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengembangan industri kelapa.

“Kita berharap pertemuan ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan kita untuk lebih mengembangkan potensi kelapa di antara negara-negara produsen kelapa, tetapi juga meningkatkan wawasan kita dalam memajukan komoditas ekspor kelapa,” ungkap Dirjen PPI.

Welcome Reception ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ICC Session and Ministerial Meeting ke-59 yang akan berlangsung dari 4 hingga 7 Desember 2023.

Baca Juga :  Cepat Salurkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, Tetap Utamakan Akuntabilitas

Dalam sesi ini, diharapkan terjalin kerja sama yang erat antar-negara anggota ICC untuk mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan sektor kelapa di tingkat global.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan negara produsen kelapa, pelaku industri, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Dengan adanya forum ini, diharapkan dapat tercipta dialog yang produktif serta solusi inovatif untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditas kelapa dalam pasar global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *