News  

Bupati Maros Memimpin Gerak Jalan Santai bersama 1000 Anak Usia Dini

Walai.id, Maros – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, didampingi Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, SE, dan Ketua TP-PKK Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S.SI, selaku Bunda PAUD Maros, memimpin pelaksanaan Gerak Jalan Santai bersama 1000 anak usia dini. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pokja Bunda PAUD Maros, Senin 04/12/2023.

Dengan rute yang dimulai dari Lapangan Pallantikang hingga Gedung Serbaguna, peserta gerak jalan santai ini melibatkan anak-anak usia dini dari berbagai PAUD di Kabupaten Maros. 

Bupati Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari dan Ketua TP-PKK Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir menyaksikan serta memberikan semangat kepada peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Target Kursi Pileg Terpenuhi, PAN Maros Otw Ketua DPRD

Gerak jalan santai ini tidak hanya menjadi ajang olahraga ringan tetapi juga sarana edukasi dan kebersamaan bagi anak-anak usia dini. 

Bupati Chaidir Syam menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Maros dalam memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak dalam pembangunan dan pendidikan.

“Gerak jalan santai ini tidak hanya tentang berjalan bersama, tetapi juga tentang memberikan pengalaman positif kepada anak-anak. Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajarkan kepada mereka tentang hidup sehat, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Wakil Bupati Suhartina Bohari menambahkan bahwa melibatkan anak-anak dalam kegiatan positif seperti gerak jalan santai dapat membentuk karakter dan kebiasaan sehat sejak dini.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

“Anak-anak adalah generasi penerus, dan melibatkan mereka dalam kegiatan positif dapat membentuk pola pikir dan perilaku yang baik. Ini merupakan investasi untuk masa depan yang lebih baik,” tambah Wakil Bupati Suhartina Bohari.

Dengan kehadiran Bunda PAUD Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, kegiatan ini juga memberikan sentuhan kehangatan dan keceriaan. 

Bunda PAUD berperan dalam memberikan dorongan semangat kepada anak-anak serta mengapresiasi peran guru-guru PAUD yang telah turut berkontribusi dalam pembinaan anak-anak usia dini.

Gerak jalan santai bersama anak-anak usia dini ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan, memperkuat sinergi antara Pemerintah dan masyarakat dalam upaya pembinaan generasi muda yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *