News  

Bupati Maros Chaidir Syam Memberikan Penghargaan pada Perpustakaan Desa

Walai.id, Maros – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Amaluddin, memberikan penghargaan kepada perpustakaan desa yang telah menunjukkan komitmen dalam melaksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Acara penghargaan ini berlangsung pada Senin, 4 Desember 2023, di Perpustakaan Ibu dan Anak Kabupaten Maros.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terhadap upaya perpustakaan desa dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui Literasi Perpustakaan Desa, khususnya yang telah berhasil mengimplementasikan TPBIS.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir Syam menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap perpustakaan desa yang telah menjadi motor penggerak dalam melaksanakan program transformasi berbasis inklusi sosial.

Program ini tidak hanya meningkatkan literasi di tingkat desa, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada perkembangan masyarakat.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen dan dedikasi perpustakaan desa dalam membantu mewujudkan masyarakat yang lebih literat dan inklusif secara sosial,” ucap Bupati Maros.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Amaluddin, juga menambahkan bahwa perpustakaan desa yang mendapat penghargaan telah menjadi model dalam menerapkan prinsip inklusi sosial dalam literasi.

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

Hal ini memberikan inspirasi bagi perpustakaan lain untuk mengikuti jejak dalam meningkatkan akses dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan literasi.

Penghargaan ini diharapkan tidak hanya menjadi bentuk pengakuan, tetapi juga sebagai pemicu semangat bagi perpustakaan desa lainnya untuk aktif dalam mengakselerasi program transformasi berbasis inklusi sosial.

Program ini menjadi instrumen penting dalam memajukan literasi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *