News  

Pagi di IKN, Presiden Tinjau Pembangunan IKN dari Atas Lokasi Kantor Presiden

Walai.id, Panser Utara – Presiden Joko Widodo memulai paginya di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Pada Kamis, 2 November 2023, Presiden Jokowi mengunjungi lokasi pembangunan Kantor Presiden yang menjadi salah satu proyek utama dalam pembangunan IKN.

Presiden tiba di lokasi pembangunan Kantor Presiden sekitar pukul 07.05 WITA setelah menginap semalam di IKN. Saat di lokasi, beliau melihat langsung kemajuan pembangunan Kantor Presiden yang sebelumnya telah menjadi sorotan karena pemasangan bilah pertama Garuda, simbol negara Indonesia.

Selain meninjau progres pembangunan Kantor Presiden, Kepala Negara juga memanfaatkan kesempatan untuk melihat berbagai proyek pembangunan IKN dari ketinggian bangunan Kantor Presiden. 

Ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memastikan bahwa pembangunan IKN berjalan sesuai rencana.

Pada hari kunjungan ketiganya di IKN, Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk kompleks kantor Bank Indonesia serta Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN. Langkah-langkah ini menunjukkan tekad pemerintah dalam mengembangkan IKN sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan yang modern dan berkelanjutan.

Selain mengawasi proyek-proyek tersebut, Presiden juga dijadwalkan untuk menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum yang akan diselenggarakan di Kawasan IKN. 

Ini merupakan kesempatan bagi pemimpin perusahaan dan pemangku kepentingan ekonomi untuk berdiskusi dan berbagi pandangan tentang masa depan ekonomi Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat negara, termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. 

Mereka semua turut aktif dalam memastikan kelancaran pembangunan IKN dan keberhasilan visi besar ini sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Indonesia.

Respon (1)

  1. Wow, superb weblog structure! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made running a blog look easy. The entire look of your site is
    magnificent, let alone the content! You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *