News  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Perguruan Muhammadiyah Maros Meriah dengan Pakaian Adat

Walai.id, Maros – Hari ini, Perguruan Muhammadiyah Maros, yang terdiri dari SD Muhammadiyah 1, SD Muhammadiyah 2, dan SMP Muhammadiyah Maros kota, merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan suatu upacara istimewa, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam Peringatan ini, semua peserta upacara tampil dengan menggunakan pakaian adat daerah.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dirangkaikan dengan pawai serta sebuah festival Literasi dan Numerasi yang difasilitasi oleh mahasiswa dari UNM, UMMA, dan UNISMUH melalui program Kampus Mengajar.

Mahasiswa dari P2K UNISMUH juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Perlombaan Kreasi dan Seni Islami (PERISAI).

Semua rangkaian acara ini dipadukan dalam satu hari untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegas Larang dan Peringatkan Bahaya Judi Online

Upacara dimulai dengan kehadiran langsung Rahmat Rizal Ketua Majelis DIKDASMEN Kabupaten Maros, yang juga menjadi pembina upacara.

Dalam amanatnya, Rahmat Rizal menyampaikan pesan penting mengenai 3T, yaitu Tertib Belajar Mengajar, Tertib Administrasi, dan Tertib Organisasi. Selanjutnya, ia menekankan pada 2P, yaitu Peduli Kebersihan dan Peduli Lingkungan sekitar.

Ketua DIKDASMEN Maros menjelaskan bahwa dalam menjaga Tertib Belajar Mengajar, guru dan siswa diharapkan paling tidak mematuhi aturan sekolah, seperti hadir di sekolah paling lambat sepuluh menit sebelum bel berbunyi, melaksanakan tugas piket dengan penuh tanggung jawab, wajib membuat surat izin ketika tidak masuk sekolah, dan tidak boleh meninggalkan sekolah tanpa izin dari guru.

Sementara itu, Tertib Administrasi mencakup pengelolaan data siswa, penilaian, pelaporan, administrasi kelas, dan kolaborasi dengan rekan guru dan staf sekolah.

Baca Juga :  Sekda Maros Terima Peserta Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Puslatbang

Tertib Organisasi mengacu pada ketaatan terhadap aturan umum, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis, yang berlaku dalam organisasi secara umum, terutama karena Perguruan Muhammadiyah juga merupakan sebuah lembaga organisasi di bawah naungan Muhammadiyah.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1, Kepala SD Muhammadiyah 2, Kepala SMP Muhammadiyah, serta seluruh guru, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari P2K UNISMUH, serta mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar dari UMMA, UNM, dan UNISMUH.

Acara ini memperlihatkan semangat yang tinggi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya Tertib Belajar Mengajar, Tertib Administrasi, dan Tertib Organisasi dalam lingkungan pendidikan.

Respon (2)

  1. Какое познание основано на ощущении.
    Что такое значительная личность.
    Тесты ibrlabs. Песня про старые фотографии и воспоминания.
    Что означает сиреневый
    цвет в психологии. Тест по теме человек личность 6 класс с
    ответами.

  2. Wow, awesome weblog layout! How lengthy have you ever been running
    a blog for? you made running a blog glance easy. The total look of your web site is
    fantastic, as well as the content! You can see similar here ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *