News  

Indonesia-Arab Saudi Sepakat Perkuat Kerja Sama Melalui Dewan Koordinasi Tertinggi

Walai.id, Riyadh – Presiden Joko Widodo menyambut dengan baik perkembangan hubungan yang semakin erat antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. 

Kedua negara sepakat untuk membentuk Dewan Koordinasi Tertinggi Indonesia-Arab Saudi dengan tujuan memperkuat kerja sama di antara mereka.

“Di tengah situasi dunia yang semakin terbelah, persahabatan yang telah dibangun antara dua negara kita semakin penting,” ujar Presiden dalam pengantar pertemuannya dengan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud, di Istana Al-Yamamah, Riyadh, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Selama pertemuan tersebut, Presiden juga mengungkapkan keprihatinan Indonesia terkait situasi di Palestina yang semakin memburuk. Ia dengan tegas mengutuk segala tindakan penyerangan yang berdampak pada kemanusiaan di wilayah tersebut.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al Ahly di Gaza yang telah menimbulkan korban sipil dalam jumlah yang besar,” lanjutnya.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Presiden juga mengajak pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk bersama-sama berusaha menghentikan eskalasi konflik di wilayah tersebut dan mendorong agar permasalahan di Palestina dan Israel dapat segera terselesaikan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

“Ini saatnya dunia bersatu untuk menghentikan eskalasi, mengutamakan isu kemanusiaan, dan menyelesaikan akar masalah sesuai dengan parameter internasional yang telah disepakati.”

Respon (2)

  1. Wow, incredible blog format! How long have you been blogging for?
    you make running a blog look easy. The full look
    of your site is great, let alone the content material!

    You can see similar here najlepszy sklep

  2. Hello! Do you know if they make any plugins to help
    with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m
    not seeing very good success. If you know of any please share.
    Many thanks! I saw similar blog here: Link Building

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *