News  

Presiden Saksikan Acara Defile Pasukan dan Pawai Alutsista TNI

Walai.id, Jakarta – Hari Peringatan Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dirayakan dengan semarak di Lapangan Silang Monumen Nasional Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2023. 

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo hadir untuk menyaksikan berbagai atraksi yang meliputi demonstrasi udara, defile pasukan, dan pawai alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. 

Presiden mengapresiasi keseluruhan acara dan menyatakan bahwa alutsista yang dipamerkan sangat lengkap, memperlihatkan kekuatan pertahanan Indonesia.

Dalam keterangan kepada media setelah acara peringatan HUT ke-78 TNI, Presiden menjelaskan, “Kita telah berhasil memperlihatkan kepada undangan dan masyarakat alutsista yang dimiliki oleh angkatan darat, laut, dan udara kita. Defile tadi dengan lengkap menggambarkan kekuatan Indonesia.”

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Presiden juga menilai kualitas alutsista Indonesia sudah cukup baik, tetapi ia menekankan perlunya perbaikan dan evaluasi lebih lanjut terhadap alutsista tersebut. 

“Meskipun sudah baik, masih banyak hal yang perlu kita perbaiki dan evaluasi,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden meminta kepada jajarannya agar menggunakan anggaran belanja alutsista dengan bijak sesuai dengan prioritas pemerintah. 

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Ia juga mengingatkan agar mempertimbangkan program pemerintah lain yang mungkin lebih penting dan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Kita harus memilih dengan bijak antara perang ganda dan prioritas pemerintah,” tambah Presiden.

Sebelumnya, Presiden beserta Ibu Iriana menikmati berbagai atraksi termasuk terjun payung oleh 78 personel TNI-Polri, demonstrasi udara dari helikopter dan pesawat aerobatik Jupiter, persembahan teatrikal mengenai perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, drumben dari Taruna Akademi TNI, serta pertunjukan tari dan lagu Nusantara oleh keluarga besar TNI.

Respon (4)

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to
    assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very
    good success. If you know of any please share. Cheers!
    You can read similar art here: Ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *