News  

Irfan AB Terus Dukung Pemberdayaan Perempuan Pada Sektor Ekonomi

Walai.id, Maros – Andi Muhammad Irfan AB terus aktif dalam mendukung pemberdayaan perempuan pada sektor ekonomi. 

Hal ini disampaikan pada Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kelurahan Raya, Kabupaten Maros pada Jumat, 15 September 2023, dihadiri oleh peserta yang didominasi oleh Ibu-ibu dan aktivis perempuan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Pak Lurah Raya, Galla Talamangape, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda. 

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

Irfan AB tak hanya memfokuskan pembahasan pada masalah kesehatan seperti stunting, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut.

Lebih dari itu, Irfan AB mendorong masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi mereka, terutama dengan pemberdayaan Ibu-ibu dan perempuan melalui pembentukan kelompok usaha berbasis rumahan. 

“Kelompok usaha rumahan jika dikelola dengan benar pasti akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Irfan AB. 

Ia menekankan pentingnya manajemen yang baik dalam mengelola kelompok-kelompok ini, termasuk perencanaan yang matang, alokasi sumber daya yang efisien, dan kerja sama yang erat antar anggota kelompok.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Dukung International Cultural Program 2024 Universitas Hasanuddin

Irfan AB juga menambahkan bahwa melalui kelompok usaha rumahan, masyarakat dapat mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan, serta memperkuat ikatan sosial antara anggota kelompok. 

Dalam pandangan Irfan AB, ini bukan hanya tentang meningkatkan perekonomian, tetapi juga tentang kolaborasi dan berdaya.

“Langkah ini memberikan peluang yang lebih besar bagi perempuan untuk berperan aktif dalam sektor ekonomi,” jelas Irfan AB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *