News  

Pemkot Makassar Raih Empat Penghargaan Nasional dalam Seminggu

Makassar, Walai.id – Prestasi beragam telah dicatat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, Jumat 01/09/2023.

Dalam kurun waktu sepekan, Pemkot Makassar bahkan berhasil meraih empat penghargaan nasional sekaligus.

Pada tanggal 28 Agustus lalu, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mendapatkan penghargaan dari portal media Indonesia, dream.co.id, dalam kategori Pemimpin Perempuan Berpengaruh.

Penghargaan ini secara resmi diberikan oleh Deputi V Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramdhawardani kepada Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta.

Tak berselang satu hari setelah itu, pada tanggal 29 Agustus, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga mendapat penghargaan dari media Tempo.

Penghargaan ini diberikan sebagai akibat dari pencapaian Pemkot Makassar dalam mengembangkan digitalisasi yang berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Makassar adalah salah satu dari lima kota yang diapresiasi oleh media Tempo, selain Tarakan, Medan, Malang, dan Padang Panjang.

Dengan mendapat penghargaan dari media Tempo, Pemkot Makassar berhasil menunjukkan eksistensinya tidak hanya di Indonesia tetapi juga di panggung global.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Dukung International Cultural Program 2024 Universitas Hasanuddin

Hal ini dibuktikan dengan Makassar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang diundang oleh Asian Development Bank (ADB) untuk berbicara dalam sebuah workshop perpajakan di Tokyo.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Firma Pagarra, akan mempresentasikan aplikasi Pakinta atau Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi di hadapan delegasi dari 10 negara, yang telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penghargaan berikutnya diberikan oleh Gatra Media Grup (GMG) dan diterima oleh Sekretaris Kota Makassar, M Ansar, di Soehana Hall The Energy Building SCBD Jakarta Selatan pada tanggal 30 Agustus.

Pemkot Makassar meraih penghargaan dalam kategori Pengembangan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha pemerintah daerah dalam merencanakan, membangun, dan merawat fasilitas guna membentuk dasar bagi masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan.

Terakhir, pada 31 Agustus 2023, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima Indonesia Awards 2023 dalam kategori Outstanding Award For Integrated Initiative dari INews Media Grup untuk inovasi program Lorong Wisata.

Baca Juga :  Sekda Maros Terima Peserta Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Puslatbang

Penghargaan ini diserahkan kepada Danny Pomanto di Jakarta Concert Hall, INews Tower.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, merasa bangga atas kemenangan Pemkot Makassar yang meraih sejumlah penghargaan.

“Dengan adanya penghargaan ini, semakin mendorong pemerintah daerah untuk terus memberikan inovasi bagi masyarakatnya, juga memberikan dampak dan manfaat bagi sebuah pemerintahan melalui terobosan-terobosan baru,” kata Danny Pomanto.

Program Lorong Wisata bukan hanya kali ini meraih penghargaan. Pada Februari 2023, program ini mendapatkan penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari TV One.

Pada November 2022, program Lorong Wisata juga pernah menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) dalam kategori Inovasi Smart Branding Terbaik Kategori Kota.

Menariknya, Lorong Wisata yang dikembangkan oleh Pemkot Makassar telah banyak dikunjungi, bukan hanya oleh wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

Pada 3 Agustus lalu, Duta Besar Singapura, Mr Kwok Fook Seng, bahkan secara langsung melihat potensi Lorong Wisata Zurich yang terletak di Kompleks Dewi Kumala Sari Tamalanrea.

Mr Kwok Fook Seng memberikan apresiasi atas bagaimana program yang digagas oleh Wali Kota Danny Pomanto ini mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *