News  

Kopi Indonesia Sukses di Pameran Taichung Taiwan

KEMENDAG

Walai.id, Taipei – Indonesia melalui KDEI Taipei, berhasil meraih kesuksesan dalam pameran Taichung International Tea, Wine, Coffee, and Bakery Show di Taipei.

Kepala KDEI Taipei, Iqbal Shofwan, mengungkapkan kebanggaannya terhadap produk kopi Indonesia yang semakin diminati di pasar Taiwan.

Ia menyatakan bahwa KDEI akan terus berupaya meningkatkan ekspor produk kopi Indonesia di Taiwan.

Iqbal juga menyoroti perkembangan pasar kopi di Taiwan dalam dua dekade terakhir. Meskipun konsumen Taiwan sebelumnya lebih suka minum teh, permintaan kopi di negara tersebut terus meningkat.

Baca Juga :  Kementerian Kominfo Luncurkan Fitur Ramah Disabilitas dan Adopsi Metaverse pada Situs Resmi

Hal ini membuka peluang bagi pemasok kopi dari seluruh dunia.

Iqbal mengungkapkan, produk kopi Indonesia telahmemiliki pangsa pasar tersendiri di Taiwan. Pada 2022, ekspor kopi Indonesia ke Taiwan mencapai USD 17,34 juta, naik 21,36 persen dari tahun sebelumnya. Ekspor kopi dari Indonesia tersebut setara 6,2 persen dari total impor Taiwan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua untuk Palestina dan Tegaskan Dukungan

Namun, persaingan ekspor ke Taiwan semakin sengit seiring maraknya kopi dari kawasan Amerika Selatan dan Afrika.

“Untuk itu, KDEI Taipei ingin lebih melakukan penetrasi ke pasar Taiwan. Ini menjadi salah satu alasan KDEI Taipei untuk hadir di pameran ini yaitu untuk menjaga dan meningkatkan pasar yang sudah terbangun,”jelas Iqbal, pada Jumat 14/07/2023.

Paviliun Indonesia memperkenalkan berbagai merek kopi, teh, jamu, cokelat, serta mesin pendukungnya. Impor cokelat Indonesia di Taiwan juga tetap stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *